SELAMAT UNTUK GARUDA JAYA U-19 YANG MEMBUNGKAM KORSEL 3-2 DALAM LAGA AFC CUP GRUP G

Sabtu, 13 Juli 2013

Gelar Pengajian Ramadan, Pemkab Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan


Sumenep, Lintas Madura (12/07/2013)-Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Wakil Bupati, Ir. H. Sungkono Sidik meminta kalangan PNS untuk tetap dalam khidmatnya melayani masyarakat meskipun bulan puasa. Justru menurut mantan Kepala Bappeda ini, peningkatan pelayanan publik di bulan Ramadan akan menunjukkan bahwa PNS punya komitmen ketuhanan dan kemanusiaan. " mari jadikan bulan puasa untuk meningkatkan pelayanan, bukan sebaliknya dijadikan legalitas untuk banyak berdiam dan malas-malasan," tegasnya.

Acara pengajian yang merupakan siraman rohani itu mendatangkan Habib Mukhsin Al-Hinduan yang banyak menyinggung pemanfaatan bulan Ramadan dengan optimal.,"Kita harus memanfaatkan setiap waktu di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya dan optimla . Banyak sekali hikmah yang dapat dicapai hamba di dalam bulan ini," jelasnya.

Tentang keistimewaan bulan puasa, Habib Muhsin memaparkn tentang beberapa perbuatan manusia yang dirindukan Allah,  yakni, orang yang istiqomah membaca Al-Quran, orang istiwimah dengan lisannya, orang yang bersedekah dengan ikhlas dan orang yang berpuasa di bulan Ramadan. Jika empat hal ini diterapkan dengan baik, maka keselamatan hidup di dunia dan akhirat akan tercapai dengan Rido Allah.


Acara pengajian yang digelar di Gedung Korpri ini sengaja diselenggarakan untuk membekali dan penyegaran ruhani bagi para PNS di lingkungan Pemkab Sumenep dan rutin dilaksanakan setiap tahun (mam/lm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda