SELAMAT UNTUK GARUDA JAYA U-19 YANG MEMBUNGKAM KORSEL 3-2 DALAM LAGA AFC CUP GRUP G

Minggu, 23 Juni 2013

Kiper Sering Buat Blunder, Persepam MU Kalah Dramatis


Tenggarong, Lintas Madura (23/06/2013) _ Kiper Persepam MU sering membuat blunder tim sejak awal babak pertama dengan sering maju ke depan merebut bola. Akibat kecerobohannya, kiper Firmansyah mendapat kartu kuning pada menit ke 32 setelah berebut bola dengan penyerang depan Mitra Kukar Paso, namun beruntung berada di luar kotak pinalty. Namun, puncaknya Firmansyah lagi-lagi maju ke depan saat Hesteban Herera berebut bola dengan Fahrudin, langkah Firmansyah malah tidak mengenai bola tapi menerkam kepala Herera dan wasit langsung menunjuk titik putih serta kartu merah bagi Persepam saat injury time babak pertama.

Ini awal malapetaka Persepam MU, karena sebelumnya PMU lebih agresif dalam menyerang. Tercatat dua peluang emas dari Alnkong dan Zainal Arif namun masih gagal dikonversi menjadi gol. Tendangan pinalti Zulkifli Sukur sukses menembus jala gawang PMU yang kipernya telah digantikan A. Kevlan.

Bermain sepuluh pemain bagi PMU tidak membuat surut untuk menyamakan kedudukan, justru PMU tampil semakin agresif dengan menekan pertahanan Mitra Kukar yang dalam pertandingan ini tidak diperkuat beberapa pemain pilarnya seperti A Bustomi dan Jajang Hermawan. Pada menit 64 Ali Kadhafi sukses menjebol Mitra Kukar setelah mendapat umpan Rossy dari titik pelanggaran.

Gol ini disambut gegap gempita oleh pendukung PMU yang hadir di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Selanjutnya PMU terus menekan mitra kukar. PMU benar-benar di atas angin. Sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol. Justru setelah memasuki injury time melalu serangan balik Mitra Kukar berhasil melesakkan bola ke gawang PMU melalui paso setelah terjadi kemelut di depan gawang PMU. Kedudukan 1-2 ini berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

Melihat penampilan PMU, pendukung PMU di Madura memberi acungan jempol terutama dengan semangat juang pemain. Menurut salah satu pendukung PMU asal Sumenep, Yayan pihaknya di awal pertandingan dan pertengahan pertandingan merasa PMU akan menang di Tenggarong, namun ternodai oleh penampilan kiper PMU Firmansyah yang sering ceroboh " seandainya kipernya tampil normal., saya yakin PMU akan merebut poin di Tenggarong" jelasnya.  Ia juga meminta pelatih untuk menghukum Firmansyah karena sering blunder dalam tim dan sering merugikan tim (mam/lm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda