SELAMAT UNTUK GARUDA JAYA U-19 YANG MEMBUNGKAM KORSEL 3-2 DALAM LAGA AFC CUP GRUP G

Jumat, 12 Juli 2013

Pengusaha Bagikan Zakat Mal, Warga Miskin Rela Saling Dorong


seorang nenek yang dievakuasi polisi saat pembagian zakat(foto:selongangsal.com)

Sumenep,Lintas Madura(11/07/2013) - Salah seorang pengusaha asal Sumenep, H. HAsbullah hari ini (siang) membagikan zakat mal (kekayaannya) pada ribuan warga miskin di Sumenep yang ditempatkan di sebuah lapang, Jalan Diponegoro, Sumenep.

Tak ayal, karena pembagiannya seperti model BLSM/BLT warga yang hadir mencapai ribuan tersebut harus rela saling desakan dan saling dorong untuk berebut zakat. Nampak dari pagi, warga mulai berdatangan dan memadati jalan Diponegoro. Salah seorang warga Amsiatun, yang mengaku datang dari Rubaru mengatakan bahwa dirinya bersama beberapa tetangga datang mulai pagi pukul 07/00 untuk mengantre zakat dari pengusaha itu."sejak pagi saya datang ke sini, ya karena tahu ada pembagian zakat dari orang kaya, kan enak langsung dapat meskipun antre lama, tidak seperti bantuan dari pemerintah itu, yang banyak syaratnya," ujarnya dengan logat Madura kental.

Dari penuturan beberapa warga yang telah antre mendapatkan zakat, jumlah mereka mendapatkan berbeda ada yang Rp 50.000, 100.000, dan ada yang Rp 150.000. Bagi yang 150 ribu khusus untuk para anak yatim. Sementara menurut petugas atau panitia yang ikut membagikan pembagian zakat ini tahun diperkirakan mencapai Rp 1 miliar lebih untuk dibagikan pada lebih 10 ribu orang tidak mampu ekonominya. (mam/lm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda