SELAMAT UNTUK GARUDA JAYA U-19 YANG MEMBUNGKAM KORSEL 3-2 DALAM LAGA AFC CUP GRUP G

Kamis, 09 Mei 2013

Lestarikan Budaya, SMAN 1 Lenteng Gelar Pentas Seni 2013

 

                                 (Tari muang sangkal yang diperagakan siswa SMAN 1 Lenteng: Foto LM)



Sumenep, Lintas Madura (09/05/2013)- Sebagai upaya melestarikan budaya Sumenep dan sekaligus guna menumbuhkan kreativitas di kalangan siswa, OSIS SMAN 1 Lenteng menggelar Pentas Seni 2013 yang dihelat di pelataran panggung budaya SMAN 1 Lenteng Sumenep, kemarin (08/05/2013). Pentas seni dan budaya tersebut menampilkan berbagai atraksi seni dari siswa tiap kelas yang ada di SMA Lenteng.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang melibatkan seluruh warga sekolah, mulai dari osis, guru, pengelola, dan masyarakat (wali siswa). Acara pun dikemas dalam bentuk panggung terbuka dan ditata dengan apik. Pada pentas seni kali ini ditampilkan berbagai jenis seni, mulai dari seni tari, musik, teater, dan fashion. Sebagai pembuka acara, ditampilkan tari "muang sangkal" (tari tolak balak) yang mendapat apresiasi dari penonton.

                                       Foto Lintas Madura : Iwan Wahyudi,S.Pd (peci tinggi) dan Asistennya

Menurut salah satu pembina siswa SMA Lenteng, Iwan Wahyudi,S.Pd, kegiatan seperti ini sangat mendapat antusiasme yang luar biasa dari siswa, guru, dan TU. " makanya ini akan dijadikan agenda rutin yang tidak hanya pentas seni, tetapi bisa saja yang lain, seperti pameran kreatif siswa, kirap budaya siswa dan lainnya", tutur guru yang hoby olahraga futsal dan menembak ini.

Pihaknya berencana akan menjadikan SMA Lenteng menjadi ikon seni dan budaya di kalangan pelajar. " saya berkeyakinan dengan niat yang tulus dan anggaran yang memadai, kita bisa memulai serta menjadikan sekolah ini unggul di bidang seni budaya dan olah raga", tegasnya.

Acara pentas seni budaya tahun ini sekaligus dirangkai dengan kegiatan "lepas pisah" siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus dari SMA Lenteng. (mam/lm)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Anda